Senin, 13 Mei 2013

Sejarah Michael Angelo Batio



Michael Angelo Batio
Michael Angelo Batio, nama tersebut mungkin terdengar asing disebagian telinga masyarakat. Tapi, bagi orang-orang yang sangat menyukai segala hal tentang gitar, pasti mengetahuinya. Berikut beberapa informasi tentang Michael Angelo Batio, salah seorang gitaris yang saya kagumi.
Michael Angelo Batio,
 juga dikenal sebagai Mike Batio atau MAB, lahir 23 Februari 1956 (54 tahun) adalah gitaris Progressive Rock, Heavy Metal dan kolumnis dari Chicago, Illinois. Batio terpilih sebagai “No .1 Shredder Sepanjang Masa ” oleh  Guitar One Magazine pada tahun 2003. Dia juga tercatat sebagai salah satu” Top 100 Gitaris Metal Terbesar Sepanjang Masa “oleh Guitar World Magazine, untuk kolom Time to Burn, dan salah satu dari “20 Shredders Terbesar Sepanjang Masa” oleh Total Guitar Magazine, baik pada bulan April 2008. Batio juga memenangkan penghargaan Guitar World Magazine yang dipilih oleh pembaca dalam kategori “Shredder Terbaik”.
Gitar
Batio memiliki koleksi gitar, contohnya “gitar Touch” Bunker Dave (leher ganda dengan kedua bass dan gitar, mirip dengan Chapman Stick), kondisi mint Fender Mustang 1968, sebuah Fender Stratocaster 1962 dan beberapa vintage dan gitar custombuilt.
Efek
Efek pedal Batio secara eksklusif dibuat oleh T-Rex, dimana dia juga mengembangkan model tanda tangan, yang “MAB Overdrive”. Beberapa tahun Batio menggunakan efek Nitro, Batio menggunakan overdrive Boss (DS-1, SD-1) pedal .
Di studio, Michael juga menggunakan pedal efek sebagai berikut:
Vintage Digitech Whammy
Dunlop Cry Baby
Vintage Digitech 256 multifx
Senja Eclipse
Rocktron Chameleon amp Pra
Rocktron Voodoo Pra amp Valve
Rocktron Intellifex
Rocktron Replifex
Pick
Michael menggunakan IIIs hitam Dunlop Jazz sebagai pick gitarnya, dan telah menggunakan bentuk ‘teardrop’ pick sejak ia pertama kali mulai bermain. Ia menggunakannya kapan saja, juga saat bermain akustik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar